Pastikan pemasaran media sosial bekerja untuk Anda

Pada awalnya, jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter hanya digunakan untuk berkomunikasi dengan teman dan keluarga. Sementara ini terus berlanjut, situs jejaring sosial juga merupakan alat pemasaran yang kuat. Artikel berikut berisi tips berguna tentang cara menggunakan kekuatan pemasaran media sosial.

Tetapkan tujuan untuk kampanye media sosial Anda. Jika Anda tidak tahu apa yang ingin Anda capai dengan kampanye Anda, Anda tidak akan tahu kapan itu akan berhasil. Apakah Anda mencari pengetahuan produk, penjualan nyata, atau layanan pelanggan yang lebih baik? Jika Anda dapat menjawab pertanyaan-pertanyaan ini, membuat strategi adalah langkah sederhana.

Untuk membuat konten media sosial yang benar-benar Anda jual, buat daftar. Tulis daftar lima puluh fakta paling aneh, tetapi spesifik tentang produk, widget, atau ceruk Anda. Daftar dengan angka yang lebih tinggi tampaknya sedikit membosankan bagi sebagian orang, tetapi mereka didistribusikan secara diam-diam di Internet, yang memberi peluang besar bagi merek Anda untuk membuat diri mereka dikenal.


Jika blog Anda menjadi populer, buat statistik yang menunjukkan kepada pengunjung berapa banyak orang yang mengikuti konten Anda. Tunjukkan pertumbuhan Anda dengan menunjukkan jumlah suka yang Anda terima di Facebook, pengikut di Twitter yang telah Anda kumpulkan, atau penghargaan yang diterima oleh situs web atau blog Anda sebagai bukti �nilai sosial� Anda.

Buat umpan RSS untuk pembaruan Anda dan beri kesempatan kepada pembaca Anda untuk mendaftar. Dengan cara ini, mereka dapat melihat pesan mereka saat mereka masuk ke akun Google mereka atau langsung di komputer mereka menggunakan widget RSS. Bergantung pada kelompok target, Anda akan memiliki umpan RSS yang kurang lebih sukses.

Ingatlah bahwa Anda berkomunikasi dengan orang-orang ketika Anda menggunakan jejaring sosial untuk mempromosikan bisnis Anda, dan bukan dengan mereka. Teknologi yang saat ini digunakan oleh pengguna dan desain jejaring sosial memungkinkan pelanggan mereka untuk berkomunikasi lebih mudah dari sebelumnya. Anda harus berpartisipasi dalam percakapan ini dan berkomunikasi dengan pelanggan Anda, dan tidak mengirim salinan pengumuman satu arah.

Jika Anda menggunakan pemasaran media sosial, Anda tahu audiens Anda. Ini berlaku untuk strategi pemasaran apa pun, tetapi penting agar pesan Anda sampai ke orang yang tepat. Pikirkan tentang siapa yang dapat menggunakan produk atau layanan Anda dan mencarinya sesuai dengan spesifikasi yang tersedia saat memposting iklan di situs jejaring sosial.

Pastikan Anda memposting profil Anda. LinkedIn dan Facebook memiliki pengaturan privasi yang dapat Anda sesuaikan: ingatlah bahwa Anda membuat profil ini untuk mempromosikan produk Anda, dan Anda ingin orang sebanyak mungkin melihat halaman Anda. Pengguna individu dapat diblokir jika ada masalah.

Jangan berharap kesuksesan langsung dalam pemasaran media sosial. Membuat rencana pemasaran yang sempurna untuk jejaring sosial adalah pekerjaan yang berat. Dibutuhkan dedikasi dan ketekunan untuk membantu Anda menarik lebih banyak pengikut di Facebook dan Twitter hingga Anda siap untuk memulai kampanye pemasaran yang penting. Bantu mempromosikan situs Anda di jejaring sosial dalam materi pemasaran lainnya.

Pikirkan kembali prasangka Anda di jejaring sosial. Jejaring sosial adalah bisnis yang serius. Jangan berpikir bahwa ini adalah cara menghabiskan waktu bermain atau bertukar pembaruan status dengan detail harian hidup Anda. Ini adalah kesempatan untuk menjangkau audiens baru dan penting. Jika Anda membaca artikel ini, saya harap Anda telah mencapai kesuksesan di jejaring sosial. Sekarang setelah Anda memiliki jumlah informasi yang berguna, Anda akan meluncurkan kampanye pemasaran di jejaring sosial, yang pasti akan berhasil.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*