Perencanaan adalah kunci rencana pemasaran media sosial apa pun.

Apakah Anda ingin memulai bisnis di jejaring sosial? Tidak secepat itu! Ada banyak hal yang perlu diingat untuk memastikan keberhasilan rencana Anda. Berikut adalah beberapa tips dan trik untuk memaksimalkan pemasaran media sosial Anda.

Berpikir dua kali sebelum menggunakan layanan agen periklanan di jejaring sosial. Beberapa dari perusahaan ini adalah scammers. Perusahaan menggunakan ribuan akun Twitter, Facebook, dan YouTube palsu yang mereka buat menggunakan proxy dan robot registrasi otomatis. Mereka dapat menunjukkan kepada Anda sejumlah besar pemirsa iklan Anda, jika Anda benar-benar menginvestasikan banyak uang dalam periklanan ulang perangkat lunak.

Pelajari cara menggunakan YouTube. Anda dapat memposting video tentang bisnis Anda di situs ini. Dengan cara ini Anda dapat membuat pelanggan Anda lebih pribadi dengan mendengarkan suara Anda dan melihat wajah Anda. Jika Anda memiliki akun Twitter, Anda dapat mengirim tautan ke konten baru untuk meningkatkan lalu lintas YouTube.

Agar kampanye pemasaran sosial Anda menjangkau pelanggan, Anda perlu tahu di mana mereka bertemu. Banyak dari mereka di Facebook atau lebih suka Twitter? Bergantung pada niche Anda, Anda dapat menonton LinkedIn atau bahkan YouTube. Konsultasikan dengan klien Anda dan cari tahu di mana melakukan pelajaran di Internet. Siapkan tenda Anda di sana.

Pastikan Anda memiliki banyak tautan ke halaman jejaring sosial yang Anda buat untuk semua tindakan yang Anda lakukan. Anda juga dapat mengatur umpan RSS yang juga mencantumkan aktivitas terbaru Anda. Elemen seperti umpan RSS dan widget lainnya harus terlihat di salah satu situs sosial Anda. Anda juga perlu menambahkan tautan ke semua profil lain di jejaring sosial dan membuat pengikut Anda mengikuti Anda di tempat lain.

Jadikan diri Anda terkenal melalui kontes Facebook. Anda dapat secara acak memilih pemenang dari teman-teman Anda, memposting sesuatu yang menarik atau mengatur kontes foto untuk produk Anda. Pastikan Anda mengiklankan kompetisi di situs Anda dan di buletin Anda. Tujuannya adalah agar lebih banyak orang menemukan Anda di Facebook.

Mempelajari cara berkomunikasi dengan pelanggan Anda dan masuk ke saluran mereka sangat penting untuk kesuksesan Anda dalam kampanye pemasaran media sosial Anda. Jejaring sosial pada dasarnya terdiri dari banyak percakapan online dan cara berkomunikasi lainnya. Ketika Anda belajar berkomunikasi dengan pelanggan, Anda akan dapat mengakses saluran mereka dan mencapai kesuksesan di jejaring sosial.

Tanggapi ulasan pelanggan dan jawab pertanyaan dengan cepat, profesional, dan ramah. Pastikan Anda masuk dua kali sehari dan membaca pesan dan pemberitahuan Anda. Coba tautkan alamat email Anda untuk menerima pemberitahuan ketika Anda menerima komentar. Ingat, jawaban Anda akan terlihat oleh publik.

Jika Anda menggunakan pemasaran media sosial, Anda tahu audiens Anda. Ini berlaku untuk strategi pemasaran apa pun, tetapi penting agar pesan Anda sampai ke orang yang tepat. Pikirkan tentang siapa yang dapat menggunakan produk atau layanan Anda dan mencarinya sesuai dengan spesifikasi yang tersedia saat memposting iklan di situs jejaring sosial.

Anda dapat menautkan halaman LinkedIn Anda ke posting blog Anda melalui aplikasi blog asli. Saat Anda mempublikasikan artikel, artikel tersebut tampak diperbarui di Linkedin. Ini menghemat waktu Anda dengan secara bersamaan menjangkau pemirsa di blog Anda dan pelanggan LinkedIn.


Seperti yang Anda lihat, pemasaran media sosial adalah cara terbaik untuk mendapatkan lebih banyak uang dan menarik pelanggan baru ke bisnis Anda. Ingat tips yang Anda baca di sini untuk mengembangkan pemasaran media sosial dan membuat rencana bisnis yang sukses.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*